TOFICO

PERBEDAAN MOCKTAIL DAN COCKTAIL

Mocktail dan cocktail adalah dua jenis minuman yang kerap disajikan di bar dan restoran hampir di seluruh dunia.  Sekilas, keduanya tampak serupa karena warnanya yang menarik dan disajikan di dalam gelas cantik.  Namun mocktail dan cocktail memiliki banyak perbedaan. Ketahui beberapa perbedaan keduanya agar kamu tidak salah pesan saat minum di bar atau restoran nantinya.

Coktail adalah minuman campuran berbagai jenis minuman ringan dan jus buah dengan tambahan minuman beralkohol. Biasanya, minuman ini disajikan sebelum atau sesudah makan malam. Ini tergantung jenis cocktail apa yang akan dikonsumsi. Cocktail memiliki cita rasa asam, manis, dan pahit karena mengandung sebagian besar alkohol. Ketika membuat cocktail, terdapat prosedur standar yang dilakukan agar komponen campuran minuman tepat. Cocktail harganya lebih mahal dibanding mocktail karena mengandung minuman beralkohol. Minuman ini berpotensi memabukkan bagi yang meminumnya. Beberapa cocktail populer di antaranya yaitu Manhattan, Alexander, Dirty martini, French Connection, dan Green Russians.

Sama halnya dengan cocktail, minuman jenis ini terdiri dari berbagai jenis campuran minuman ringan dan jus buah. Bedanya, mocktail tidak menambahkan minuman beralkohol. Mocktail umumnya memiliki rasa yang manis karena  dibuat dari campuran jus buah dan sirup gula.  Saat membuat mocktail, tidak ada prosedur standar yang harus dilakukan, sehingga siapa pun dapat membuat mocktail. Minuman ini tidak bersifat memabukkan, dan biasanya dikonsumsi oleh kalangan yang tidak ingin atau tidak boleh meminum alkohol.  Beberapa mocktail populer di antaranya seperti Deep Blue, Mojito, Fired Ice, Queens Punch, Shirley Temple, dan Italian Cream Soda.